Senin, 05 Februari 2018

RASAKAN GAIRAHMU BERSAMA COLORFUL CALCULATOR CASIO MY STYLE

“Aduh gue banget,” demikian spontan dari mulutku terucap begitu melihat kalkulator warna dari Casio My Style. Warna-warni kalkulator keluaran Casio sangat membuatku bersemangat untuk segera memilikinya dan menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Bagaimana tidak, sangat eye catching sekali, menjadikannya Colorful Calculator yang pas di hati. Adapun type yang dikeluarkan dari Casio My Style ini yaitu type MS-20UC, SL-310U, dan type MS-7UC. Apalagi dengan didukung bentuk lengkung yang dinamis disisi-sisinya, mengesankan tipe ini tidak kaku, sangat menarik. Kalian bisa memilih warna dan memilikinya sesuai dengan karakter kalian masing-masing, sangat menyenangkan bukan.

Setelah tanya sedikit-sedikit dengan pramuniaga yang menjaga, akupun langsung membeli type MS-7UC warna hijau, apalagi istriku yang ikut menemani juga sangat mendukung.

“ Beli saja Yah, yang di rumah kebetulan sudah rusak,” kata istriku. Karena istri mendukung aku jadi agak bingung pilih warnanya.

“Mama pilih warna apa?’ tanyaku sambil memegang satu yang berwarna hijau.

“Terserah Ayah, Mama sih ikut saja.”

Yes! Teriakku dalam hati. Baik hati sekali istriku ini, tahu saja dengan kemauan suami tercinta. Bukan apa-apa aku sudah terlanjur sayang dengan yang warna hijau. Kalau melihat yang hijau-hijau bagaimana rasanya. Segar saja lihatnya, kalau sudah segar kan mau diajak berpikir yang berat-berat pun siap saja. Soalnya kalau piknikpun aku lebih suka ke pegunungan. Sejauh-jauh mata memandang, hijau, segar, sangat menyejukkan hatiku yang sering gundah gulana. Curhat dikit boleh dong, he..he..

Sampai di rumah aku langsung asyik memegang Colorful Calculator-ku yang baru. Dengan dimensi (D × W × H): 118 × 70 × 8.4mm dan berat yang hanya 50 gram, sangat nyaman dan enak sekali dalam genggaman tanganku, sangat pas. Sangat ringan.

Baik, mari kita lihat bersama kalkulator yang membuat diriku bersemangat sekali ini. Dimulai dari atas ya, paling atas ada tulisan CASIO menunjukkan bahwa kalkulator ini diproduksi oleh merk ternama. Jadi jangan khawatir akan keandalannya, jaminan mutu. Sebelahnya ada ditanam solar, rupanya Casio sudah membekali Colorful Calculator-nya dengan dua sumber power supply, yaitu solar dan baterai. Sehingga pada waktu cahaya kurang tetap akan bisa menggunakannya dengan lancar. Prinsipnya, tidak perduli, mau gelap atau terang tetap bisa membuat perhitungan dengan ColorfulCalculator ini. Sudah tidak jamannya lagi bingung kehabisan baterai atau takut bila tidak ada sinar matahari. Bisa saling menggantikan, sekarang sudah jaman now.

Selanjutnya kita ke bawah, ada layar besar untuk menampilkan perhitungan. Dengan layar yang besar membuat angka-angka jadi terlihat jelas. Memperkecil kemungkinan kita salah membaca dan mengetik angka. Dipojok layar bawah ada tulisan type kalkulator. Punyaku type MS-7UC.

Mari kita lanjut dengan melihat tombol-tombol yang ada di Colorful Calculator ini. Tombol-tombolnya juga didesain sangat nyaman untuk ditekan, besar dan lembut tanpa suara. Itu yang jariku rasakan waktu menekan tombol-tombol yang ada, sangat lembut, tidak ada bunyi sama sekali. Jangan khawatir ya sahabat, kalau kalian salah mencet tombol karena besarnya tombol yang disematkan pada seri ini serta jenis huruf juga sangat besar dan jelas.

Ayo kita coba fungsi dari tombol-tombol tersebut.

Tombol [H/M/S]
adalah tombol yang berfungsi untuk perhitungan waktu. Jadi misalkan kalian akan mengisi waktu 2 jam 25 menit 32 detik. Maka tekan tombol [H/M/S] lalu tekan tombol [2] untuk mengisi jam, tekan lagi tombol [H/M/S] untuk mengisi menitnya, dilanjutkan dengan menekan tombol [2] dan tombol [5], demikian juga untuk mengisi detik. Tekan tombol [H/M/S] dilanjutkan dengan menekan tombol [3] dan tombol [2].
[H/M/S] [2] [H/M/S] [2] [5] [H/M/S] [3] [2]. 
Contoh perhitungannya, misalkan kita ada jadwal pertemuan jam 13.30 WIB sedangkan sekarang jam 09.45 WIB. Maka untuk mengetahui berapa waktu yang masih bisa kita pergunakan untuk mengerjakan pekerjaan lain sambil menunggu waktu pertemuan adalah, [H/M/S][1][3][H/M/S][3][0][H/M/S][0][0][-]
[H/M/S][9][H/M/S][4][5][H/M/S][0][0][=] dilayar akan muncul 03.45. Sehingga kita masih memiliki waktu untuk melaksanakan kegiatan lain 3 jam 45 menit.

Tombol [√]
Berfungsi untuk mendapatkan akar dari suatu bilangan. Jadi misalkan kalian ingin mendapatkan berapa akar dari bilangan 49.
[4][9] [√] di layar akan muncul angka 7.

Tombol [%]
Berfungsi memberi akses cepat terhadap harga dan keuntungan, dan juga memberikan pengaya, diskon, rasio dan kenaikan/penurunan nilai. Jadi misalkan kita belanja baju di toko yang memberikan diskon sampai 30% dari harga 100 ribu misalnya.
Cara 1:
[1][0][0][0][0][0] [x] [3][0] [%] maka dilayar akan muncul hasilnya 30.000. untuk mencari berapa yang harus dibayar tinggal mengurangkan 100.000 dengan 30.000 akan ketemu angka 70.000.
[1][0][0][0][0][0] [-] [3][0][0][0][0] [=]  dilayar muncul hasilnya  70.000.
Cara 2:
[1][0][0] [-] [3][0] [=] akan muncul angka 70 di layar.
Selanjutnya tinggal
[1][0][0][0][0][0] [x] [7][0] [%] maka dilayar akan muncul angka yang harus kita bayar 70.000.

Tombol [TAX-]
Contoh, misalkan akan menghitung harga sebelum pajak. Harga setelah pajak 206, pajaknya 3%. 
206-[TAX3%]=200
Maka kita set dulu pajaknya dengan menekan 3 [RATE] [TAX+]
Selanjutnya 206 [TAX-] maka akan 
muncul angka di layar 200. 
Jadi harga sebelum pajak adalah 200. 
Jumlah pajak 6.
 
Tombol [TAX+]
Contoh, misalkan akan menghitung harga setelah ditambah pajak. Harga 100 kena pajak 3%.
100+[TAX3%]=103
Maka kita set dulu pajaknya dengan menekan
3 [RATE] [TAX+]
Selanjutnya 100 [TAX+] maka akan muncul angka di layar 103. Jadi harga setelah pajak adalah 103. Jumlah pajak 3.
Tombol [+/–]
Tombol ini berfungsi untuk menandai angka dengan bilangan positif atau negatif.
Tombol [MRC]
untuk memanggil memori yang tersimpan.
Tombol [M-]
Untuk menghapus memory yang terisi dengan angka sebelumnya
Tombol [M+]
Untuk menyimpan angka dalam layar ke memori kalkulator. Jadi misalkan anda mengetik angka dan ingin angka tersebut tersimpan. Tinggal ketik angka yang diinginkan lalu tekan tombol [M+], kalau ingin memunculkan angka tersebut tinggal tekan tombol [MRC].
Misal: (10+3)*2=26
[1][0] [+] [3] [=] muncul angka 13 tekan tombol [M+] untuk menyimpan, untuk memanggil tekan tombol [MRC] [x] [2] [=]  hasil di layar muncul angka 26.
Tombol [1]
Tombol untuk mengetik angka 1
Tombol [2]
Tombol untuk mengetik angka 2
Tombol [3]
Tombol untuk mengetik angka 3
Tombol [4]
Tombol untuk mengetik angka 4
Tombol [5]
Tombol untuk mengetik angka 5
Tombol [6]
Tombol untuk mengetik angka 6
Tombol [7]
Tombol untuk mengetik angka 7
Tombol [8]
Tombol untuk mengetik angka 8
Tombol [9]
Tombol untuk mengetik angka 9
Tombol [0]
Tombol untuk mengetik angka 0
Tombol [00]
Tombol untuk mengetik angka 00
Tombol [÷]
Tombol ini untuk melakukan fungsi pembagian.
Misal pembagian 6:2=3,
[6] [÷] [2] [=] hasil dilayar 3
Tombol [x]
Tombol ini untuk melakukan fungsi perkalian.
Misal perkalian 6X2=12,
[6] [x] [2] [=] hasil dilayar 12
Tombol [-]
Tombol ini untuk melakukan fungsi pengurangan.
Misal pengurangan 6-2=4,
[6] [-] [2] [=] hasil dilayar 4
Tombol [+]
Tombol ini untuk melakukanfungsi penjumlahan.
Misal penjumlahan 6+2=8,
[6] [+] [2] [=] hasil dilayar 8
Tombol [=]
Tombol ini berfungsi untuk menunjukkan hasil dari suatu perhitungan.
Tombol [►]
Tombol ini berfungsi untuk meralat kalau kita salah ketik, misal kita sudah ketik 123458 ternyata angka terakhir mestinya bukan 8 tapi 6, maka tinggal tekan tombol [►] angka 8 bisa hilang. Selanjutnya tinggal tekan tombol angka 6, tanpa perlu mengetik dari awal lagi.
Tombol [C]
Untuk mereset kalkulator.
Tombol [AC]
Tombol ini berguna untuk menghapus semua hasil perhitungan yang ada di layar kalkulator, juga me-reset semua fungsi yang sudah dimasukkan. Namun tombol [AC] tidak akan menghapus hitungan yang sudah disimpan dalam memori kalkulator.
Tombol [.]
Tombol ini digunakan untuk menunjukkan bilangan desimal.
Selanjutnya mari kita lihat dibagian belakang dari kalkulator ini.Disitu akan terlihat pabrikan yang membuat Colorful Calculator ini lengkap dengan alamatnya. Sehingga kita tidak perlu khawatir dengan produk ini. Sudah pasti terjamin kualitasnya.
Lanjut ke bawah ya....
Gambar di samping bukan berarti kita tidak boleh buang sampah di tempat sampah. Simbol ini melarang kita membuang produk tertentu ke tempat sampah biasa. Simbol ini hanya bisa kita temui di produk-produk bermuatan bahan kimia atau biasanya kemasan baterai. Maksudnya, jangan membuang produk baterai atau sesuatu yang mengandung bahan kimia di tempat pembuangan sampah yang biasa. Karena ada kandungan yang rentan meledak!
CE adalah singkatan dari Conformité Europeenne (Bahasa Perancis) yang berarti  "Kesesuaian Eropa" atau produknya sudah memenuhi kualifikasi keamanan di Eropa. Sebuah produk di salah satu kategori produk terkontrol tidak dapat secara legal dijual di Uni Eropa kecuali telah lulus tes untuk menerima tanda CE. Produk yang sudah lolos uji di Eropa sudah ketahuan kan mutunya, pasti terjamin.
Di Australia logo A-Tick dan C-Tick pada produk menunjukkan bahwa produsen produk mengklaim bahwa produk telah diverifikasi untuk memenuhi persyaratan kepatuhan untuk Australia. Produk ini berarti juga sudah lolos uji di Australia. Semakin mantap.
EAC: EurAsian Conformity adalah sebuah regulasi yang menilai bahwa sebuah produk harus sesuai dengan prosedur yang dibuat oleh Eurasian Customs Union. Hal ini juga berarti bahwa produk tersebut nantinya dapat diservis pada semua pusat pelayanan sang produsen diseluruh negara yang tergabung dalam Eurasian Customs Union. Kalau kita jalan-jalan di Eropa tidak usah khawatir tidak terlayani servicenya. Mantap kan, ayo siapa lagi yang mau beli Colorful Calculator dari Casio My Style. Nikmati gairah hidupmu dengan Colorful Calculator.
Ikuti juga lomba blognya dengan tema "Little Things to Boost Mood & Productivity" 
Promo code yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon 20% berbelanja di MatahariMall:
CASIOBLOGYG2174V
#CasioMyStyle 

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Regain your peace of mind with Tax Resolution services Long Island. Our team of expert tax representatives is here to help you resolve your debt. Call us today to seek IRS Tax Relief Melville. Call today.
    IRS Tax relief Suffolk county

    BalasHapus