Jumat, 18 Mei 2018

Popbela.com is not just woman's best friend









Kalimat di atas aku temukan di About Us, Popbela.com, barangkali benar, namun sebagai bagian dari kaum Adam, aku juga merasa bahwa Popbela.com bisa menjadi sahabat terbaikku kok. Bagaimana tidak, siapa sich yang tidak menginginkan kehidupannya selama di dunia ini bisa hidup bahagia dengan orang yang dicintainya. Bahagia bersama hingga ajal menjemput, seperti pada waktu pacaran dulu berikrar akan sehidup semati, sudah lupa ya? He..he.. Namun dalam perjalanannya selama kita mengarungi bahtera kehidupan bersama pasangan kita kadangkala menemui riak-riak kecil maupun gelombang hingga badai. Syukurlah kami selalu menjadikan riak-riak, gelombang, dan badai tersebut sebagai penguat bahtera. Seperti orang bijak pernah berkata, Pelaut ulung tidak akan lahir dari laut yang tenang.

Kembali ke Popbela.com bisa menjadi sahabat terbaikku. Di Popbela.com aku bisa dengan mudah menemukan artikel-artikel yang bisa membantu menjadikan bahtera kami melaju dengan lancar dan indah serta penuh diliputi dengan kebahagiaan. Bisa sebagai rujukan begitu... Kalau kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati tentu kita akan selalu berbuat yang terbaik untuk orang yang kita cintai tersebut. Begitu cintanya dengan pasangan akan membuat kita selalu belajar untuk memahami pasangan kita. Banyak artikel bagus yang bisa menjadikan saya lebih baik dalam menjalin hubungan dengan pasangan, seperti artikel beberapa berikut,


Di artikel ini aku belajar agar memiliki kepribadian yang bisa menyenangkan pasangan. Harus dibedakan ya.., karakter dengan kepribadian. Kalau karakter merupakan bawaan sejak lahir, sedangkan kepribadian itu dapat dipelajari. Kepribadian seseorang bisa berubah. Hal ini karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi pembentukan kepribadian. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah faktor bawaan dan faktor lingkungan. Faktor bawaan adalah segala sesuatu yang dibawa sejak kita lahir, sedangkan faktor lingkungan adalah segala sesuatu yang berasal dari luar diri seseorang. Seperti keadaan masyarakat, lingkungan pergaulan dan sebagainya. Seseorang yang mulanya lembut bisa berubah kalau berada di lingkungan yang keras dan kasar pula.


Disebutkan dalam artikel bahwa kita sebaiknya bersikap fleksibel dalam menjalin hubungan, tidak kaku manakala ada konflik sehingga bisa mencari solusi yang win-win solution. Kalau sama-sama kaku bisa berantakan dech... Ingat tidak bahwa api tidak bisa dipadamkan dengan api, api bisa dipadamkan dengan air. Namun di bagian lain kita juga harus memiliki ketegasan, maksudnya kita harus mampu mengungkapkan kebutuhan pada pasangan dan kita juga harus merespon dengan baik permintaan pasangan. Jangan malu-malu untuk mengungkapkan keinginan kita pada pasangan. Contoh, kadang-kadang pasangan menanyakan ingin makan apa hari ini, sebaiknya sampaikan saja keinginan kita. Jawaban “terserah” yang kita berikan dengan maksud tidak ingin merepotkan pasangan justru kadang-kadang malah membuat pasangan bingung dan jadi repot, apa ada nama masakan “terserah”? He..he.. Nah bingungkan?

Rasa humor yang kita miliki bisa mempererat hubungan dengan pasangan. Mentertawakan kejadian-kejadian lucu yang pernah dialami berdua bisa membuat suasana menjadi segar dan menyenangkan. Namun perlu diingat untuk menghindari mentertawakan pasangan, paling aman adalah mentertawakan kekonyolan kita sendiri untuk ditertawakan berdua. Dan masih ada enam kepribadian lain yang bisa kita pelajari dan kita terapkan dalam menjalin hubungan dengan pasangan. Bisa baca selengkapnya artikel tersebut di sini.




Dengan membaca artikel tersebut di atas aku bisa memahami mengapa pasanganku sekarang berubah. Banyak orang mengatakan bahwa kaum Adam akan berubah setelah menikah, namun ternyata kaum Hawa juga menghadapi masalah yang sama. Setelah lewat beberapa waktu pasangan saya memang banyak berubah, tidak seperti waktu masih pacaran dulu. Kadang-kadang timbul dalam benak saya, kok sekarang begitu ya sikapnya. He..he.. padahal aku sendiri  mungkin tanpa disadari juga berubah. Kalau dulu masih sering bisa menikmati waktu berdua-duaan saja, sekarang lebih senang sibuk di dapur. Walaupun aku tahu apa yang dikerjakan di dapur semuanya untuk memanjakanku jua. Masakannya enak bingit...Sumpah Bro...

Ternyata tanpa saya sadari begitu banyak permasalahan yang harus dihadapi pasangan kita pasca menikah. Salah satunya adalah proses menyesuaikan diri yaitu penyesuaian diri dengan karakter pasangan. Perkawinan menyatukan dua individu untuk menjalani hidup bersama. Dalam kehidupan perkawinan, pasangan perlu menyesuaikan diri satu sama lain dan juga dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul. Kesadaran kedua belah pihak akan adanya masa-masa penyesuaian diri ini penting karena akan membuat kedua pasangan bisa saling membantu satu sama lain. Sehingga akan tercipta hubungan yang sehat dan membahagiakan. Untuk lebih lengkapnya bisa baca di sini.




Waktu membaca judulnya aku sudah gimana gitu... Ya, memang ego laki-laki adalah ingin selalu tampak perkasa di mata pasangannya. Bisa memuaskan pasangannya di ranjang bagi laki-laki merupakan kebanggaan tersendiri. Itulah kenapa nama mak Erot pernah jaya berkibar-kibar di jagat laki-laki. Produsen obat pun tahu serta memahami keinginan setiap laki-laki, mereka  menangkap peluang dengan turut berlomba-lomba membuat dan mengedarkan obat-obat kuat sehingga bisa ditemukan di setiap tempat dan waktu. Namun ternyata itu semua belum cukup rupanya, akan lebih baik kalau diikuti dengan sikap-sikap seperti dalam artikel tersebut. Seperti bisa menyenangkan pasangan dengan tidak bersikap egois dalam urusan di atas ranjang. Jangan sungkan untuk menanyakan keinginan pada pasangan dalam bercinta, pasangan akan merasa lebih dihargai kok. Kita harus memastikan bahwa pasangan kita puas dan merasa dicintai. Bisa baca di sini agar bisa lebih membahagiakan pasangan.




Wow, aku merasa kalau artikel ini gue banget. Bagaimana tidak? Golongan darahku O. Aku tadinya tidak menyangka bahwa golongan darah juga bisa membawa karakter yang berbeda-beda. Namun yang perlu diingat adalah perlunya meningkatkan kualitas karakter tersebut menjadi lebih baik lagi. Tanpa itu semuanya hanya akan menjadi omong kosong, ujung-ujungnya pasangan kita akan kecewa. Memberi akan terasa lebih baik dari menerima. Memberi sesuatu kepada orang lain yang tidak kita kenal saja akan memberikan kenyamanan batin apalagi kepada pasangan. Lihatlah senyuman indah pasangan setelah menerima pemberian anda. Wow. Modal sudah punya tinggal eksekusi dan meningkatkan kualitasnya, begitu kira-kira. Baca selengkapnya di sini, kalaupun golongan darah kalian beda, bisa digunakan sebagai referensi kok.

Kalau sudah begitu Popbela.com ternyata bisa juga menjadi rujukan bagi kaum Adam tidak hanya menjadi konsumsi kaum Hawa saja. Dengan Popbela.com aku malah melihat akan ada kerja sama dari kedua belah pihak untuk bisa saling memahami dan bersama-sama meningkatkan kualitas hubungan yang lebih baik dengan pasangannya karena kedua-duanya sudah bisa memahami keinginan masing-masing. Semoga.



Artikel Terkait:

8 komentar:

  1. wah keren nih buat wanita millenial heheh

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, menjadi referensi kita semua lah....

      Hapus
  3. Jadi makin sayang istri..he..he..

    BalasHapus
  4. Ada banyak alasan memang, bahwa Pobela juga cocok untuk cowok terutama di kategori relationship....good review mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, selalu belajar untuk bisa meningkatkan kualitas hubungan ke arah lebih baik...

      Hapus