Selasa, 28 Agustus 2018

"RUMAH KITA" KOST MURAH DEKAT UI DEPOK


Alhamdulillah anak semata wayang kami diterima di salah satu kampus ternama di negeri ini. Perjuangannya untuk menggapai cita-cita menembus kampus jakun tidaklah sia-sia. Siang malam belajar, bahkan usahanya dilaksanakan antara lain dengan belajar kelompok bersama teman-temannya di masjid sekolah hingga tidur pun di masjid.


Namun kali ini aku akan menceritakan pengalamanku mencari kost di seputaran kampus UI. Aku memerlukan kamar kost sebagai transit sebelum anak semata wayang kami masuk asrama. Kamar kost yang dicari adalah kost yang bisa disewa harian dengan biaya terjangkau, dekat dengan kampus serta nyaman digunakan untuk istirahat.

Segera saja aku googling mencari di internet. Rupanya ada aplikasi yang memudahkan kita untuk mencari kamar kost, yaitu mamikos.com. Tinggal ketik lokasi yang dituju lanjut tekan tombol cari sekarang. Woila muncullah deretan angka-angka di lokasi sekitar kampus UI yang menunjukkan jumlah tempat kost yang ada.

Selanjutnya tinggal klik angka di lokasi yang menjadi minat kita, akan muncul sederetan tempat-tempat kost di area tersebut. Setelah berkali-kali klik sana klik sini akhirnya aku menemukan kamar yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Oh ya kita bisa menghubungi pemilik rumah untuk memastikan ketersediaan kamar serta fasilitas yang ada melalui mamikos.

Setelah cari-cari, tempat kost yang sesuai adalah Kost Rumah Kita yang berada di Jalan H Sibi No.14, Kampung Sawah, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa. Kamar kost disini bisa disewa harian dengan harga Rp 100.000,-/hari. 

Dengan tarif sebesar itu kamar yang kami dapatkan cukup memuaskan, persis seperti yang di gambarkan di mamikos.com mengenai fasilitas yang ada. Tempat tidur, meja kursi, televisi, pendingin ruangan, serta kamar mandi dalam. Tempat parkir yang luas serta kita bisa mencuci sendiri atau di laundry-kan.



Di depan tempat kost ada masjid besar yaitu Masjid Jami Al Ikhwan sehingga memudahkan bagi kita untuk bersembahyang. Untuk urusan perut jangan khawatir, di sekitar tempat kost banyak yang berjualan makanan, mulai dari nasi uduk, ramesan, gado-gado, bubur ayam, bubur kacang ijo dan banyak lagi macamnya. Tinggal belok kanan dari tempat kost sekitar 50 meter sudah banyak warung.


Kost Rumah Kita sangat rekomended. Terima kasih mamikos.com yang telah memudahkanku mencari tempat kost sementara.

Artikel Terkait:

1 komentar: