Kamis, 12 Juli 2018

DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018 DARI BOYOLALI





Didalam dunia sepakbola dikenal pemain kedua belas yaitu penonton atau suporter. Suporter bisa menjadi nyawa kedua belas bagi tim yang sedang bertanding. Kehadirannya di stadion bisa menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi pemain, membangkitkan semangat untuk mendapatkan kemenangan.

 

Demikian juga tidak mau ketinggalan Pemerintah Kabupaten Boyolali bersama seluruh warga Boyolali tanpa kecuali dukung bersama memberikan dukungan penuh kepada atlet-atlet kebanggaan kita untuk berlaga di Asian Games 2018. Apalagi Asian Games 2018 kali ini Indonesia menjadi tuan rumah. Salah satu bentuk dukungan adalah dikeluarkannya surat edaran Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali Nomor:426.3/1732/26/2018 tanggal 28 Mei 2018 yang mengingatkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Boyolali untuk dukung bersama:

  

1.  Mendukung pelaksanaan seluruh rangkaian acara Asian Games XVIII tahun 2018 agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses.


2.  Melakukan sosialisasi logo Asian Games XVIII tahun 2018 dalam berbagai media sosialisasi, serta melakukan kegiatan dan aktualisasi fisik pada masing-masing institusi pemerintah dan tempat strategis berupa pemasangan umbul-umbul, baliho dan spanduk di seluruh kantor-kantor pemerintah dan swasta.


3. Menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Swasta di lingkungan Pemerintah Daerah agar dapat mengunakan pin Asian Games 2018 dimaksud pada hari kerja (saat bertugas dan/atau acara resmi lainnya) serta menggunakan pakaian olahraga dengan desain logo Asian Games 2018 dimaksud pada saat melaksanakan kegiatan olahraga dan/atau event keolahragaan.



Dalam rangka lebih menyemarakkan gelaran Asian Games 2018 dan memberikan dukungan bagi atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 serta memperingati Hari Jadi Boyolali ke-171 dan HUT Bhayangkara ke-72, pada hari Sabtu, 30 Juni 2018, dari pukul 06.00 WIB – selesai diselenggarakan Jalan Sehat dengan Start: Patung Sudirman dan Finish: Alun-Alun Kidul. Untuk menambah semangat peserta Jalan Sehat disediakan doorprize 1 unit mobil, 1 unit rumah, dan 8 unit sepeda motor.



Sumber:DiskominfoByl
Sumber:DiskominfoByl
Tepat pukul 06.30 WIB, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat mengibarkan bendera start sebagai tanda bagi peserta jalan sehat mulai bergerak menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Rute dimulai dari jalan Jenderal Sudirman tepatnya dekat patung Jenderal Sudirman, masuk ke Jalan Jambu hingga simpang Gelanggang Anuraga diteruskan ke arah SMPN 2 Boyolali. Sampai di Jalan Pandanaran berjalan ke arah timur hingga belok kiri di Jalan Pisang hingga tembus di jalan lingkar utara menyusuri sisi luar Alun-Alun Lor. Terus ke selatan masuk jalan Boulevard Soekarno dan Finish di Alun-Alun Kidul Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.


Ansah Haynar, warga Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, beruntung mendapatkan undian satu unit mobil Toyota Agya. Sedangkan hadiah rumah di salah satu perumahan di Desa Canden, Kecamatan Sambi berhasil diperoleh Yamidi, warga Desa Randusari, Kecamatan Teras.


Sumber:DiskominfoByl
“Saya benar-benar terima kasih, Alhamdulillah. Saya yang dulunya hanya kontrak rumah, sekarang akhirnya saya dapat hadiah rumah, dan akan saya tinggali sendiri,” kata karyawan pemasangan gorden di Boyolali ini.


Sumber:DiskominfoByl
Sementara Ansah Haynar, siswi kelas 3 MIN Boyolali, yang beruntung mendapatkan undian satu unit mobil Toyota Agya mengungkapkan perasaan senangnya.  
“Mobilnya buat jalan-jalan,” jawabnya dengan polos ketika ditanya.


Sumber:KejariByl

Sumber:PolsekByl
#dukungbersama #asiangames2018

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis dengan tema: Dukung Bersama Asian Games dari Daerahku yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Bitread. Ayo ikuti lombanya ya disini

Sumber: boyolali.go.id


Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Untuk semua atlet selamat berjuang...

    BalasHapus
  2. Semoga kemenangan Zohri bisa menginspirasi semua atlet yang akan berjuang di Asian Games 2018.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, kita dukung bersama asian games 2018

      Hapus