Selasa, 06 Maret 2018

INGGRIS: Indahnya Mentari Costwolds #AyoKeUK

Pernah lihat film Robin Hood? Ya, selain alur ceritanya yang menarik, ada hal menarik lain bagiku, pemandangan alamnya yang indah. Pemandangan indah nan cantik yang melatarbelakangi film Robin Hood membuatku baper. Terbayangkan suasana alam yang asri di Britania Raya jaman dulu. Tapi jangan khawatir kalian masih bisa menikmati keindahan alam serta suasana pedesaan yang masih alami di Costwolds. Costwolds berada tidak jauh dari London, hanya sekitar 2 jam perjalanan dari London ke arah Barat. Di sana kalian akan mendapati suasana alam pedesaan yang alami dan tenang. Meskipun Inggris termasuk negara maju, namun mereka masih berusaha untuk menjaga keaslian tempo dulu di Costwolds. Salah satunya adalah dengan membuat kesepakatan bersama warga setiap bangunan yang baru dibangun harus dibuat dengan model dan bahan bangunan tempo dulu.

Menggunakan mobil adalah moda terbaik untuk menjelajahi Cotswold. Sehingga bisa berhenti sesuka kita begitu melihat pemandangan cantik dan tidak terbatas oleh waktu. Kita bisa menyewa mobil di London, lalu meluncur ke Bath (jarak tempuh dua jam melalui Jalan M4) atau Oxford (90 menit melalui M40). Pilihan lain dan yang lebih nyaman adalah menaiki bus atau kereta dari London ke Oxford, lalu menyewa kendaraan di sana. Kota kampus ini berjarak hanya 30 menit dari Cotswolds.
Agar bisa menikmati suasana alam pedesaan di Costwolds serta bisa merasakan bagaimana warga Costwolds menikmati kehidupan mereka sehari-hari, akan lebih baik kalau menginap. Banyak penginapan di Costwolds dan kita bisa memilih sesuai dengan kemampuan kita. Sayang kan kalau suasana indah dan nyaman hanya kita nikmati sesaat, hanya sebentar saja. Menikmati udara segar di Costwolds dengan berjalan-jalan bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Bisa juga sambil jogging mengelilingi desa-desa di Costwolds atau dengan naik kuda sambil tiap sebentar berhenti untuk menikmati suguhan pemandangan alam yang .  
Selanjutnya, kita bisa mengunjungi kota kelahiran pujangga terbesar Inggris William Shakespeare di Stratfrod upon Avon. Bagi penggemar Shakespeare akan menikmati kesempatan untuk berjalan  mengunjungi rumah berhutan dimana dia dilahirkan di Tempat Kelahiran ShakespeareKunjungi Tempat Kelahiran Shakespeare untuk berjalan dalam jejak kaki Shakespeare dan jelajahi rumah tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. Dengarkan kisah kehidupan keluarga Shakespeare, nikmati live theater sesuai permintaan dan bangun dekat dengan artefak langka dari koleksi kelas dunia Trust saat Anda menemukan bagaimana William Shakespeare yang luar biasa terus membentuk kehidupan kita hari ini. William Shakespeare lahir di rumah ini dan dibesarkan di sini bersama orang tua dan saudara kandungnya. Dia juga menghabiskan lima tahun pertama pernikahannya di sini bersama istrinya Anne Hathaway. John dan Mary Shakespeare cukup kaya untuk memiliki rumah terbesar di Henley Street.
Langkah kaki selanjutnya kita ayunkan ke Kastil Combe telah disebut sebagai desa tercantik di Inggris. Desa magis ini pernah menjadi kota tenun di jantung perdagangan wol Cotswolds: Anda masih bisa melihat cottage penenun dimana kain merah dan putih lokal diproduksi. Kastil Combe terletak di sebuah lembah dan dianggap sebagai salah satu desa terindah di Cotswolds. Ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi dan sering mendapat dukungan sebagai latar belakang untuk televisi periode dan drama bioskop. Bukit berhutannya yang berdekatan diperkuat oleh orang Inggris, Saxon dan Normandia dan seperti kebanyakan tempat lainnya di Cotswolds, kemakmuran Kastil Combe didasarkan pada domba dan wol. Desa itu cukup penting sekaligus diberi hak istimewa untuk mengadakan pameran dimana wol dan domba diperdagangkan. Pemandangan klasik desa ini dari seberang jembatan oleh pondok penenun tua. Museum lokal kecil ini berada di atas bukit dari desa menuju area parkir (dimana wisatawan ke desa diminta untuk parkir).
Berikutnya kita akan mengunjungi Cotswold Motoring Museum. Di sebuah kincir air yang penuh dengan cinta kasih yang berdekatan dengan The Cotswold Cottages, museum ini terletak di desa Bourton on the Water yang indah di Gloucestershire, mudah diakses dengan mobil dan transportasi umum. The Cotswold Motoring Museum dan Toy Collection memiliki tujuh galeri  yang dilengkapi dengan memorabilia otomotif sejak 90 tahun terakhir. Plus, ini juga rumah bagi mobil superhero TV "Brum", daya tarik besar bagi anak-anak dari semua umur, bersama dengan koleksi mainan yang menarik.

Makan makanan dengan gaya layaknya orang Inggris dengan memakan kentang dan roti di dekat perapian, minum teh, makan coklat, mendengarkan musik klasik, membaca ramalan cuaca sebelum keluar, tidur di ruang puncak rumah (attic), minum kopi susu di bar. Wow sungguh menyenangkan sekali bukan. Suasana akan terbawa kembali seolah-olah kembali ke jaman Robin Hood. Agar bisa lebih memahaminya dengan baik kalian juga bisa mengikuti kelas memasak atau berpartisipasi dalam kursus bertema unik—misalnya “Teknik Berburu Bahan Masak” atau “Panduan Merintis Peternakan Lebah”—yang digelar di Farm School bagi yang ingin mengenal tradisi dapur lokal bisa mengikutinya.
#AyoKeUK #WTGB #OMGB
Sumber: 
https://justnilam.wordpress.com/tag/cotswolds/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar