Senin, 02 April 2018

QLAPA.COM: Tempat Semua Produk Handmade


Ingin berbagai produk unik yang tidak dijual di tempat lain mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern? Di Qlapa.com rumahnya Produk Handmade Indonesia, kalian bisa mendapatkannya dengan mudah. Tampilan sederhana namun enak dilihat dari Qlapa.com justru menjadi keuntungan tersendiri, karena akan memudahkan kita melihat produk-produk yang ditawarkan dengan nyaman. Tidak ada gangguan dari gambar-gambar bergerak yang terlalu banyak.



  
Qlapa.com tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal: hadiah, koleksi, dan lifestyle. Pengelompokan berbagai barang yang dibagi-bagi ke dalam kategori Wanita, Pria, Anak, Rumah dan Dekorasi, Gadget dan Peralatan, Kuliner, Perawatan dan Kecantikan, Perayaan dan Hadiah, serta kategori Pilihan Editor akan memudahkan kita dalam menemukan barang yang diinginkan. Warna background yang dominan putih membuat produk-produk terlihat dengan jelas. Pada saat ingin mengetahui produk-produk di Qlapa.com secara lebih detail lagi, kita bisa dengan mudah dan cepat mendapatkannya karena loading yang cepat sekali. Tidak pakai lama.
Pengelola Qlapa.com sadar bahwa widget yang dipasang bisa mengurangi kenyamanan pengunjung, untuk itu dengan cerdik pengelola memasang semua widget di bagian paling bawah dari setiap halaman yang kita buka. Itu pun tidak banyak hanya menghubungkan ke sosial media yang dimiliki Qlapa.com, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Lencana Google. Serta widget pemasangan label pada halaman yang memuat detail suatu produk, itu pun lagi-lagi dipasang dibagian paling bawah sehingga tidak mengganggu sama sekali. Selain itu hanya widget untuk mencari produk handmade terbaik saja yang diletakkan di bagian atas berdekatan dengan menu-menu. Hanya sayangnya pada saat kita tarik gambar ke bawah semua menu-menu di atas tidak kelihatan lagi. Alangkah baiknya apabila menu-menu tersebut tetap tampil sehingga manakala kita ingin berpindah mencari produk kategori yang lain bisa dengan mudah menemukannya.   
Produk-produk yang ditampilkan semuanya adalah produk handmade dan kerajinan tangan dibuat satu-persatu, keunikan produk yang dijual di Qlapa menjadi daya tarik sendiri jika Anda mencari hadiah unik atau ingin tampil beda.  Makanya kita tidak akan bisa menemukan produk-produk seperti handphone atau komputer disini. Tapi kalau kita menginginkan casing handphone atau tas untuk membawa laptop bisa kita peroleh dengan mudah di Qlapa.com.
Pilihan font, ukuran serta warna yang digunakan sangat baik. Terlihat jelas bahwa pengelola Qlapa.com sangat ingin memanjakan mata pengunjung. Rapi, jelas, dan enak dibaca. Kesederhaan pilihan font acapkali menjadi keunggulan suatu website dan itu rupanya disadari betul oleh pengelola Qlapa.com. Kesederhaan tersebut justru memudahkan pengunjung untuk menemukan produk-produk yang diinginkan di Qlapa.com.
Background putih dan abu-abu yang selalu digunakan di Qlapa.com untuk menampilkan setiap produk membuat gambar-gambar tersebut terang benderang. Jelas, sangat jelas gambar-gambar tersebut sehingga tidak akan membuat mata kita menjadi lekas capek. Yang ada adalah kita menjadi lupa waktu kala melihat produk-produk indah yang terpampang di Qlapa.com.
Untuk tambahan saja barangkali bisa dipertimbangkan, selain agar menu-menu tetap bisa ditampilkan di setiap halaman yang kita buka sehingga akan lebih memudahkan pengunjung bila akan berpindah kategori produk yang satu ke kategori yang lain, karena Qlapa.com menyediakan produk-produk handmade bermutu tinggi alangkah  baiknya menurut saya manakala ada pilihan bahasa bagi pengunjung. Disamping bahasa Indonesia, minimal ada pilihan bahasa asing, paling tidak dalam bahasa Inggris sehingga produk-produk kebanggaan kita akan semakin mudah dikenal luas oleh bangsa lain.
Tambahan usulan yang lain adalah adanya tanda di suatu tampilan produk bahwa produk tersebut banyak dibeli atau dipilih oleh pengunjung. Sehingga dengan adanya tanda tersebut akan lebih memberikan keyakinan tambahan bagi pengunjung didalam menentukan pilihan  produk yang akan dibelinya.
Sukses untuk Qlapa.com, pusatnya produk handmade pilihan yang terkurasi, dan sukses juga untuk produk-produk handmade kebanggaan bangsa kita. Aku Cinta Produk-Produk Indonesia.

#CintaProdukLokalQlapa.com

Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Aku sudah lihat produk-produk handmade di Qlapa.com, bagus-bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Linda, produk-produk di Qlapa emang oke punya, terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Aku juga suka barang2 di qlapa. kreatif...

    http://www.sugatangguh.com/2018/04/jatuh-cinta-dengan-produk-handmade.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barang2 di Qlapa bagus-bagus. Terima kasih atas kunjungannya..

      Hapus